Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

VIB RILIS FACT SERIES MENGENAI PISANG DAN KEAMANAN PANGAN RG

Tanggal : 7 September 2016

 

VIB, sebuah institut penelitian sains kehidupan, berbasis di Flanders, Belgia, mempublikasi dua buku kecil baru sebagai bagian dari Facts Series. Satu dari seri tersebut berjudul Bananas: The Green Gold of the South, menguraikan tentang proses produksi varietas pisang baru dan pengembangan pisang yang berkontribusi terhadap berkelanjutan, bersahabat bagi lingkungan, dan pertanian ekonomis. Buku ini menyoroti sejarah tanaman pangan, pentingnya tanaman tersebut bagi ekonomi dunia dan ancaman bagi produksi. Buku ini juga mengkaji berbagai aplikasi bioteknologi di tempat yang dapat menghemat pisang.

 

Buku lainnya berjudul Effect of Genetically Modified Crops on the Environment, merupakan buku kedua keamanan pangan. Dirilis untuk menghentikan perdebatan mengenai dampak lingkungan dari tanaman RG dan untuk merespon banyaknya kekhawatiran yang ada. Buku ini menyoroti dampak tanaman bioteknologi, apakah menguntungkan atau tidak, bergantung dari sifat tanaman dan teknik budidaya, tetapi tidak pada penggunaan teknik pemuliaan.

 

Unduh Fact Series dari VIB https://www.vib.be/en/about-vib/plant-biotech-news/Pages/Background-reports.aspx.Untuk informasi lebih lanjut tentang publikasi, hubungi Marc Heijde di marc.heijde@vib-ugent.be.