Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

USDA DAN FD BERKOMITMEN UNTUK BEKERJA SAMA MEMASTIKAN KEAMANAN PANGAN

Tanggal : 7 February 2018

Departemen Pertanian AS (USDA) dan Food and Drug Administration (FDA), yang bertanggung jawab untuk memastikan undang-undang keamanan pangan negara tersebut, setuju untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi mereka, mengkaji kembali regulasi bioteknologi, dan menerapkan satu sistem baru untuk pemeriksaan keamanan pertanian. 

 

Menurut kesepakatan formal mereka, USDA dan FDA berbagi yuridiksi atas produk-produk pangan di perdagangan antar negara. Secara khusus, USDA mengatur produk-produk daging, unggas, dan telur tertentu di bawah Federal Meat Inspection Act (FMIA), Poultry Products Inspection Act (PPIA) dam Egg Products Inspection Act (EPIA) dan peraturan pelaksaannya. Di sisi lain, FDA mengatur semua makanan yang tidak berada dalam lingkup undang-undang dan regulasi ini. Berdasarkan tanggung jawab bersama dari kerangka kerja, sejumlah fasilitas pengolahan makanan berada di bawah yuridiksi FDA dan USDA.

 

USDA dan FDA juga menyatakan bahwa kedua berkomitmen untuk memodernisasi Coordinated Framework for the Regulation of Biotechnology dan sistem regulasi bioteknologi pertanian AS berkembang dengan efisien, praktik regulasi berdasarkan sains untuk produk-produk bioteknologi dengan bantuan dari badan federal lainnya, sebagai bagian dari National Strategy for Modernizing the Regulatory Systems for Biotechnology Products

 

Baca publikasi kesepakatan formal dari FDA https://www.fda.gov/Food/InternationalInteragencyCoordination/DomesticInteragencyAgreements/ucm594371.htm.