Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

USAID DUKUNG PROGRAM CORNELL: FEED THE FUTURE SOUTH ASIA EGGPLANT IMPROVEMENT PARTNERSHIP

Tanggal : 30 March 2016

United States Agency for International Development (USAID) telah menghadiahkan Universitas Cornell sebesar US$ 4,8 juta, dana hibah tiga tahun untuk memperkuat kapasitas untuk mengembangkan dan menyebarluaskan terong Bt di Bangladesh dan Filipina. Penghargaan ini mendukung kerja  Feed the Future USAID, inisiatif global pemerintah AS untuk memerangi kelaparan dan meningkatkan ketahanan pangan dengan menggunakan ilmu dan teknologi pertanian.
 
Dr. Anthony Shelton, dan profesor internasional entomologi di Fakultas Pertanian dan Biologi di Cornell akan mengarahkan proyek. Menurut Dr. Shelton, karena  kutu  yang menyebabkan fruit and shoot borer, atau FSB, sebanyak 70 persen dari tanaman terung di Asia Selatan tidak pernah sampai ke pasar. Brinjal Bt (terong) telah dikembangkan selama 11 tahun terakhir dan menggunakan gen dari bakteri tanah alami untuk menghasilkan protein yang menyebabkan penggerek berhenti makan.
 
"Bangladesh menghadapi kekurangan pangan, peningkatan populasi, dan penurunan jumlah  tanah yang subur," ujar Dr. Md. Rafiqul Islam Mondal, direktur jenderal BARI. "Tanaman  rekayasa genetika yang dikembangkan di bawah Feed the Future South Asia Eggplant Improvement Partnership akan meningkatkan kualitas hidup bagi orang Bangladesh dengan meningkatkan pendapatan, meningkatkan gizi dan kesehatan, dan mendorong lingkungan yang lebih aman."
Feed the Future South Asia Eggplant Improvement Partnership membahas dan mengintegrasikan semua elemen dari proses komersialisasi - termasuk  pengembangan teknologi,  regulasi,  pemasaran,  distribusi  benih,  dan  pengawasan  produk. Ini juga menyediakan platform yang kuat untuk pengembangan kebijakan, pengembangan kapasitas, kesetaraan gender, penjangkauan dan komunikasi.
 
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs Feed the Future http://bteggplant.cornell.edu/content/news/blog/48-million-usaid-grant-strengthen- biotechnology-partnership-and-improve-food.