Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

UNIVERSITAS KAIRO RAYAKAN HARI BIOTEKNOLOGI 2016

Tanggal : 18 May 2016

Fakultas Pertanian di Universitas Kairo,  sebagai pelopor dalam memprakarsai Program bioteknologi di wilayah tersebut, menjadi tuan rumah Hari Bioteknologi 2016 pada tanggal 7 Mei  2016. Upaya  penjangkauan  ini  dirancang  untuk menyebarkan  informasi  tentang bioteknologi dan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan program bioteknologi dan  peluang  karir  dalam  industri bioteknologi. Acara  ini  diikuiti  partisipasi  dari  semua penduduk lokal yang terlibat dalam bioteknologi.
 
Prof. Naglaa Abdallah, Koordinator  Program  Sarjana Bioteknologi  dan Direktur Egypt Biotechnology  Information Center  -Mesir, bersama-sama dengan  anggota  staf program, secara resmi membuka perayaan. Program ini dimulai pada tahun 2002 sebagai program bioteknologi  pertama  di Mesir  dan  kawasan  Arab.  Dalam  sambutannya,  Dr.  Abdallah menyampaikan keinginan besarnya  terhadap generasi baru mahasiswa bioteknologi dan menekankan  pentingnya  teknologi.  Dia  juga  menggambarkan  peran  teknologi  dalam ekonomi Mesir dan gaya hidup jutaan petani Mesir.
 
Para  siswa mengambil  inisiatif  dalam menyusun  program,  termasuk  berbagai  kegiatan seperti pengenalan singkat program bioteknologi, penerapan dan manfaat dari bioteknologi dalam kehidupan Mesir. Para siswa  juga melakukan permainan untuk menyederhanakan konsep sains.

Untuk  informasi  lebih  lanjut mengenai  kegiatan  bioteknologi  di Mesir,  hubungi    Prof. Naglaa Abdallah di naglaa.abdallah@agr.cu.edu.eg.