Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

UNI AFRIKA DAN PBB ADAKAN PROYEK ANTI KELAPARAN UNTUK KAWASAN TANDUK AFRIKA

Tanggal : 6 July 2016

"Ketika Anda lapar Anda tidak menjaga gengsi," ujar Patrick Kormawa FAO saat peluncuran satu proyek baru dari PBB dan Uni Afrika (UA) untuk pemberantasan kelaparan di kawasan Tanduk Afrika. Pertemuan dan peluncuran proyek yang berjudul Ending Hunger in the Horn of Africa: Moving from Rhetoric to Action dihadiri oleh para ahli dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB dan UA yang diadakan di Ethiopia.

 

Menurut Laila Lakosang, penasihat untuk keamanan pangan dan gizi UA, proyek ini bertujuan untuk mengurangi kelaparan dan kemiskinan dari sekitar 30 juta orang kelaparan di sub-kawasan Afrika. Proyek ini akan menyediakan sebuah forum bagi pemerintah, para komunitas ekonomi regional, para mitra pembangunan, dan para pemangku kepentingan untuk membahas, mengkaji kembali, dan mengembangkan strategi baru mengenai pemberantasan kelaparan di sub-kawasan tersebut. Dana dari organisasi-organisasi keuangan internasional akan dikumpulkan untuk mengimplementasikan kegiatan tersebut, ujar Kormawa.

 

Informasi lebih lanjut mengenai proyek tersebut, baca rilis beritanya dari Anadolu Agency http://aa.com.tr/en/africa/african-union-un-launch-anti-hunger-project-for-horn/599731.