Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

UNDIP GELAR LOKAKARYA TENTANG BIOTEKNOLOGI KELAUTAN

Tanggal: 7 August 2012 | Sumber: KOMPAS | Penulis: Sonya Helen Sinombor

SEMARANG, KOMPAS.com — Bioteknologi kelautan terus mendapat perhatian kalangan perguruan tinggi di Tanah Air. Selama empat hari berturut-turut, Senin kemarin hingga Jumat (10/8/2012), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang bekerja sama dengan Universitas California Santa Cruz Amerika Serikat menggelar Workshop and Field Training on Marine Biotechnology.

 

Kegiatan workshop berlangsung tiga hari (Senin-Rabu) di Kampus Undip Tembalang, Semarang, dan field training di Marine Station Teluk Awur Jepara (Kamis-Jumat). Sejumlah pakar dari Universitas California Santa Cruz Amerika Serikat tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

 

Menurut Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip Prof Dr Muhamaad Zainuri DEA, kegiatan itu diikuti perwakilan mahasiswa kelautan berbagai jenjang se-Indonesia. Workshop juga merupakan bentuk pengembangan dari kompetensi sumber daya manusia di FPIK Undip.

 

Ia menyebutkan, sejak akhir 2008, Undip mendapat undangan dari Universitas California Santa Cruz (UCSC) Amerika Serikat untuk mempresentasikan bioteknologi kelautan di California. Pertemuan berlanjut dengan kerja sama yang berlangsung sampai saat ini, yang didukung Lembaga Eijkman.

 

Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/2012/08/07/11205324/Undip.Gelar.Lokakarya.tentang.Bioteknologi.Kelautan