Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

UJI KAPAS BT DI GHANA TUNJUKKAN HASIL POSITIF

Tanggal : 15 July 2015

Lapangan uji terbatas kapas Bt di Northern Ghana menunjukkan hasil positif, menurut ilmuwan Dr. Emmanuel Chamba dari Yam and Cotton Breeding Program dari Savanna Agricultural Research Institute (SARI).

 

Uji coba lapangan kapas Bt yang dilakukan di enam lokasi di tiga wilayah utara Ghana. Tanaman kapas Bt ditanam bersama dengan tanaman kapas non-Bt. Tanaman kapas non-Bt disemprot dengan insektisida sebanyak enam kali, sedangkan tanaman kapas Bt disemprot hanya dua kali. Dengan hasil positif, hal ini menunjukkan bahwa kapas Bt dapat membantu petani dalam mengurangi penggunaan insektisida mereka, dan mengeluarkan biaya, waktu, dan penghematan tenaga kerja. Selanjutnya, petani akan lebih sedikit terkena bahan kimia beracun, mengurangi risiko terhadap kesehatan dan lingkungan.

 

"Para petani sangat ingin untuk bibit tanaman karena hasil yang tinggi dan efektivitas biaya, tetapi tugas kita adalah untuk melakukan investigasi dan mempresentasikan temuan ke Otoritas Keamanan Hayati Nasional untuk memberi saran tentang jalan ke depannya," ujar Dr. Chamba . Meskipun lapangan uji terbatas menunjukkan hasil yang positif, prosedur yang dibutuhkan masih perlu dilakukan untuk diselesaikan sebelum kapas Bt akan dikomersialisasikan di dalam negeri.

 

Baca artikel aslinya dari Biosciences for Farming in Africa di http://us6.campaign-archive2.com/?u=c627e6dc3f3b6fe94de666e08&id=80d6995533&e=cccb1d70a4.