Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

TRANSISI BANTUAN TANAMAN RG PAKISTAN DARI SUBSISTEN KE PERTANIAN KOMERSIL

Tanggal : 17 July 2019

Pada acara CropLife Pakistan Association baru-baru ini, petani lokal menunjukkan dukungan mereka untuk tanaman RG ketika kinerja hibrida jagung RG di lapangan ditampilkan. Mereka mendemonstrasikan sentimen mereka tentang bioteknologi, khususnya bagaimana hal itu membantu meningkatkan profitabilitas mereka melalui pengurangan biaya input dan peningkatan hasil. 

 

National Uniform Yield Trials (NUYT) yang dilakukan oleh Pakistan Agriculture Research Council (PARC) menunjukkan perkembangan hibrida jagung biotek dalam hal meningkatkan hasil dari 10 hingga 45 persen jika dibandingkan dengan hibdrida konvensional. Selain itu, lebih dari 20 tahun produksi jagung Pakistan berubah dari konvensional ke hibrida, negara telah mengalami peningkatan hasil empat kali lipat. Kesempatan ini juga digunakan sebagai tempat untuk mengedukasi para petani dan jurnalis tentang keamanan tanaman RG dan keuntungan hasil panen mereka.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini kunjungi Cornell Alliance for Science https://allianceforscience.cornell.edu/blog/2019/07/pakistan-marks-another-gmo-crop-milestone/.