Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

TIM PENELITI PELAJARI EKOLOGI SATU TANAMAN BARU RG

Tanggal : 13 July 2016

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh ilmuwan tanaman University of Connecticut (UConn) Carol Auer sedang mempelajari interaksi antara Camelina sativa, satu tanaman rekayasa genetika baru dan lingkungan. Auer dan timnya telah mengumpulkan informasi tentang Camelina, sebuah tanaman biji minyak yang belum pernah ditanam secara komersial di Connecticut. Camelina telah dijadikan subyek modifikasi genetik untuk membuat produk seperti biofuel, suplemen makanan, dan bioplastik, dan dapat menjadi populer dengan petani di AS

 

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memahami aliran gen, pergerakan gen antara individu tanaman dalam satu spesies atau antara spesies tanaman terdekat. Aliran gen antar tanaman tergantung pada pergerakan serbuk sari oleh angin atau serangga, dan lahan di UConn jelas telah menunjukkan bahwa Camelina menarik penyerbuk seperti lebah madu, tawon besar liar, dan lalat.

 

Selama beberapa tahun ke depan, tim peneliti akan membagikan informasi yang telah mereka kumpulkan tentang aliran gen Camelina dan dinamika gulma kepada petani dan para pemangku kepentingan lainnya.

 

Lebih lengkapnya tersedia di Uconn Today http://today.uconn.edu/2016/07/studying-ecology-new-crop/.