Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

TIM PENELITI INTERNASIONAL TEMUKAN MEKANISME PENTING DALAM IMUNITAS TANAMAN

Tanggal : 3 April 2019

Satu tim peneliti internasional dari VIB-UGent Center for Plant Systems Biology dan Universitas Basel menemukan hubungan antara kelas enzim dan sinyal imun yang dengan cepat terpicu ketika tanaman rusak. 

 

Dalam tanaman, sel-sel rusak mengirimkan sinyal untuk memperingatkan jaringan luka di sekitarnya. Sinyal-sinyal ini mengaktifkan sistem imun untuk mencegah infeksi dan mendorong regenerasi jaringan. Fragmen-fragmen protein pendek atau peptida penting dalam sistem imun tanaman. Peptida-peptida ini dihasilkan dari protein prekursor yang ‘memotong menjadi bentuk’ melalui yang disebut enzim proteolitik atau protease.

 

Ada banyak protease, yang berarti bahwa identifikasi yang penting untuk sistem imun diperlukan. Tim melukai daun Arabidopsis dan menemukan kelas enzim proteolitik yang disebut metacaspases memainkan peran penting dalam respon tanaman yang melibatkan keluarnya kalsium dan protein prekursor peptida PROPEP1. Untuk memeriksa temuan ini, mereka menghasilkan tanaman dengan mutasi dalam pengkodean gen untuk metacaspase penting. Tanaman ini tidak mampu untuk mengeluarkan sinyal imun. Untuk memahami kecepatan dan luasnya respon imun dalam Arabidopsis, Simon Stael, postdoc yang memimpin penelitian tersebut, merusak akar dengan laser dan menemukan sel-sel tanaman target meresepon dengan cepat. 

 

Untuk lebih lengkap, baca rilis berita VIB http://www.vib.be/en/news/Pages/Plant-immunity-cut-to-size.aspx.