Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

TEMU PAKAR BIOTEKNOLOGI 2012 DI BOGOR

Tanggal : 20 July 2012 | Sumber : CBU

Temu Pakar Bioteknologi 2012 dengan tema "Tanaman Rekayasa Genetika VS Ketahanan Pangan" diselenggarakan pada tanggal 10 Juli 2012 di Bogor. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bioteknologi di Indonesia. Acara ini meliputi presentasi mengenai seni pemanfaatan tanaman rekayasa genetika dan update penelitian tanaman rekayasa genetika di Indonesia.

 

Dr Roger Beachy, Direktur Donald Danforth Plant Science Research Centre memulai acara dengan presentasi mengenai "Pandangan dunia terhadap penyebaran tanaman rekayasa genetika dan kontribusinya terhadap keamanan pangan dunia." Dr Bambang Purwantara, Direktur IndoBIC dan SEAMEO BIOTROP-memberikan informasi tentang aturan dan ketentuan penelitian tanaman PRG di Indonesia. Pembaruan saat ini dan status tebu rekayasa genetika  dibahas secara rinci oleh Prof Bambang Sugiharto dari Universitas Jember.

 

Terdapat 179 peserta yang hadir dalam acara ini yang terdiri dari peneliti, dosen, mahasiswa, praktisi pertanian, dan sektor swasta. Temu Pakar Bioteknologi 2012 diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor bekerja sama dengan Croplife Indonesia.

 

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dari http://pakarbiotek.wordpress.com/.