Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

TECHNICAL ADVISORY COMMITTEE ABNE ADAKAN PERTEMUAN TAHUNAN DI KAIRO

Tanggal : 2 December 2015

African Biosafety Network of Expertise (ABNE) adalah sebuah program untuk membangun kapasitas regulator Afrika tanaman biotek melalui pelatihan, jasa konsultasi, studi wisata dan akses informasi berbasis ilmu pengetahuan yang dipimpin oleh New Economic Program for African Development (NEPAD) Uni Afrika dari kantor program di Burkina Faso dan Uganda. Pada 16-18 Juli 2015, Technical Advisory Committee program bertemu di Kairo untuk menilai kemajuan program dan mempertimbangkan rencana tersebut untuk memberdayakan regulator di negara-negara Afrika tambahan untuk meninjau pengkajian risiko dan mempertimbangkan permohonan untuk pengujian dan penyebaran teknologi tanaman biotek.

 

Pertemuan ini diselenggarakan oleh Prof. Magdy Madkour, Universitas Ain Shams, yang menjabat sebagai anggota technical advisory committee. Program ini termasuk kunjungan dan tur Agricultural Genetic Engineering Research Institute (AGERI) Agricultural Research Center. Anggota komite penasihat dari Amerika Serikat, India dan Afrika memuji ABNE untuk kemajuannya dalam menyediakan layanan yang bermanfaat kepada anggota komite keamanan hayati nasional dan kelembagaan dan mendesak program tersebut untuk membantu lima negara untuk mencapai tahap mempertimbangkan permohonan untuk uji coba lapangan terbatas awal dan lima lainnya untuk mencapai tahap penilaian kembali pengkajian risiko untuk rilis umum tanaman biotek yang ia sanggup untuk menjadi aman dan produktif. Tujuan utama dari ABNE adalah untuk membuka pilihan teknologi yang baru, aman, dan berguna kepada petani Afrika.

 

Program ABNE harus mampu memberikan kepemimpinan di seluruh Afrika untuk memastikan bahwa Afrika secara ideal menjauh dari hanya menguji material di lapangan untuk komersialisasi nyata dan untuk membawa skenario positif baru untuk seluruh sektor pertanian di Afrika.

 

 

Untuk lengkapnya, hubungi Dr. Naglaa Abdallah di naglaa_a@hotmail.com.