Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

TANAMAN REKAYASA GENETIKA YANG AKAN DIRILIS PADA 2020 SECARA GLOBAL

Tanggal : 20 January 2016

Para peneliti di Joint Research Centre (JRC) dari Komisi Eropa telah memperbaharui sebuah studi JRC 2008 yang menganalisis perilisan tanaman rekayasa genetika (RG) secara global yang diharapkan di pasaran pada tahun 2015. Makalah, yang diterbitkan di Nature Biotechnology, menggambarkan perilisan tanaman rekayasa genetika pada 2008-2014, dan menunjukkan situasi global tanaman RG dalam pengembangan, dengan tujuan menggambarkan inovasi jangka menengah dalam makanan, pakan, dan sektor industri.

 

Studi, ditulis oleh Claudia Parisi, Pascal Tillie, dan Emilio Rodriguez-Cerezo, juga menganalisis peran negara-negara berkembang dalam perilisan tanaman RG. Para penulis menyimpulkan bahwa, meskipun beberapa tanaman garapan (untuk pakan dan industri) dan sifat-sifat agronomi kemungkinan akan mendominasi varietas komersial di masa mendatang, dengan banyaknya penumpukkan sifat, sifat lebih berkualitas dan tanaman khusus sedang akan diperkenalkan. Mereka juga mencatat teknologi para pengembang baru yang muncul, terutama di negara-negara berkembang seperti para pengembang India, Tiongkok, Brasil, dan Afrika menunjukkan kesediaan mereka untuk memasuki bidang komersial.

 

Fitur artikel sebelumnya dan pilihan untuk akses penuh tersedia di Nature Biotechnology http://www.nature.com/nbt/journal/v34/n1/full/nbt.3449.html.