Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

TANAMAN GENE-EDITED DIBUTUHKAN UJAR EUSTICE

Tanggal : 10 October 2018

Tanaman pengeditan gen dibutuhkan jika Inggris serius mencoba untuk mengurangi penggunaan pestisida kimia, menurut Menteri Department of Environment, Food, and Rural Affairs (Defra), George Eustice. Dia mengatakan penyataan ini dalam responnya terhadap surat yang ditujukan kepadanya oleh sekelompok ilmuwan dan pemimpin industri, yang menuntut kejelasan tentang bagaimana rencana Brexit 'Chequers' Pemerintah Inggris akan mempengaruhi penelitian pengeditan gen. Surat ini dikirimkan setelah European Court of Justice memutuskan bahwa pengeditan gen harus tunduk pada peraturan yang sama yang diterapkan untuk modifikasi genetika,

 

“Kami tidak setuju dengan putusan ECJ. Kami berpikir pengeditan gen dan cisgenesis sebagian besar merupakan perluasan dari teknik-teknik pemuliaan konvensional, seperti yang kita miliki selama beberapa dekade,” ujar Eustice atas nama  Defra. “Itu sudah kasus dimana makanan RG secara luas dijual di UE, terutama pakan hewan, dimana mereka mendominasi, meskipun UE tidak mengizinkan untuk menanam tanaman tersebut. Sebagai sebuah keputusan, ini sangat nasional, tidak terpengaruh oleh buku aturan umum,” tegasnya.

 

Baca artikel aslinya dari The Scottish Farmer https://www.thescottishfarmer.co.uk/news/16961514.eustice-signals-that-uk-would-not-adopt-eu-ban-on-gene-edited-crops/.