Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

SWAMINATHAN SERUKAN PEMBENTUKAN OTORITAS KEAMANAN HAYATI DI INDIA

Tanggal : 3 June 2015

Ilmuwan pertanian Eminent MS Swaminathan dan Bapak Revolusi Hijau di India menyerukan Parlemen untuk menyetujui Otoritas Regulasi Keamanan Hayati untuk mengatasi masalah mengenai tanaman RG. Perdana Menteri India menekankan bahwa India harus mengambil manfaat dari tanaman RG untuk meningkatkan produktivitas dan profitabilitas pertanian.

 

"Kita tidak akan dapat menilai manfaat dan risiko transgenik dengan cara yang tepat kecuali jika pengujian tanaman transgenik diizinkan," ujar Prof. Swaminathan. Dia menekankan perlunya untuk membangun tanpa menunda Otoritas Keamanan Hayati Nasional, yang mengilhami masyarakat, profesional, politik, dan media. Penelitian sektor publik perlu dipromosikan sehingga akan ada inklusif dalam akses ke teknologi dan manfaat dapat diperoleh dari keahlian yang sangat baik di lembaga-lembaga sektor publik India di bidang biologi molekuler dan rekayasa genetika.

 

Untuk lebih lengkap, kunjungi situs MS Swaminathan Research Foundation di http://www.mssrf.org/?q=content/advent-era-genetically-modified-crops-prof-m-s-swaminathan.