Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

STUDI UNGKAP PERSEPSI PUBLIK MENGENAI NUTRACEUTICAL REKAYASA GENETIKA

Tanggal : 9 November 2016

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Departemen Ekonomi Pertanian di Universitas Nebraska-Lincoln melihat sikap dan keinginan membeli masyarakat untuk nutraceutical rekayasa genetika (RG) yang menawarkan kesehatan atau pengobatan/obat untuk penyakit.

 

Nutraceutical RG mencakup makanan yang dikaitkan dengan manfaat meningkatkan kesehatan dan/atau pencegahan penyakit, dan produk tanaman dan hewani yang dapat digunakan untuk menciptakan vaksin dan obat-obatan untuk mengobati atau menyembuhkan penyakit.

 

Hasil studi menunjukkan bahwa mayoritas responden melihat produk pangan RG menguntungkan, tetapi mereka lebih memilih pelabelan. Lebih dari 60% responden yang sama ingin membeli nutraceutical RG yang menawarkan pengobatan untuk penyakit, berbanding dengan nutraceutical RG yang menawarkan manfaat kesehatan umum. Secara keseluruhan, mayoritas responden menunjukkan keinginan untuk membeli nutraceutical RG yang dikembangkan untuk mengobati penyakit, meningkatkan kesehatan, dan mencegah penyakit.

 

Informasi lebih lengkap tersedia di situs UNL http://agecon.unl.edu/cornhusker-economics/2016/public-perceptions-genetically-engineered-nutraceuticals.