Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

STUDI UNGKAP PANDANGAN AHLI TERKAIT ATURAN PENGEDITAN GEN

Tanggal : 15 June 2016

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Asian Biotechnology and Development Review mengungkapkan subject matter experts (SMEs) dari Amerika Serikat terhadap pengaturan mengedit genom.

 

Teknologi mengedit gen memungkinkan pengeditan lebih cepat beberapa gen melalui mutasi, cisgenic, atau teknik transgenik. Pengembangan seperti pendekatan peraturan tantangan pada rekayasa genetika, yang didasarkan pada generasi pertama dari teknologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMSs menyetujui beberapa daerah seperti kebutuhan untuk pengawasan pra-pasar dan keterlibatan pemangku kepentingan. Di sisi lain, mereka memiliki beragam pandangan tentang kebaruan teknologi, masalah utama yang menjadi perhatian, harapan untuk teknologi, dan regulasi. Pernyataan penting yang terungkap seperti pandangan bahwa editing gen menawarkan kesempatan baru untuk meninjau dan memperbaiki sistem yang ada untuk bioteknologi pertanian (pandangan peng-adopsi); bahwa editing gen harus di bawah peraturan kurang ketat dari biotek generasi pertama (pandangan technohype-hyporeg); dan bahwa editing genetik merupakan proses cepat bahwa analisis risiko dan sistem pengaturan mungkin tidak dapat mengakomodasi cepatnya perkembangan sehingga diperlukan kehati-hatian yang lebih besar.

 

Baca makalah penelitian di Asian Biotechnology and Development Review https://research.ncsu.edu/ges/files/2014/02/ABDR-March-2016.pdf.