Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

SOUTH ASIA BIOTECHNOLOGY CENTRE UNDANG PENDAPAT PUBLIK UNTUK DUKUNG MUSTARD RG

Tanggal : 14 September 2016

South Asia Biotechnology Centre (SABC) mengundang publik untuk menyampaikan pendapatnya dalam mendukung teknologi barnase-bastar dan mustard rekayasa genetika (RG) hibrida DMH-11 ke Kementerian Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Perubahan Iklim (MOEF) India. Teknologi barnase-bastar dan mustard hibrida DMH-11, dikaji ketat untuk keamanan hayati selama dekade terakhir oleh badan hukum di India, sama amannya dengan mustard konvensional, dan tidak meningkatkan masalah kesehatan publik atau keamanan bagi manusia atau hewan atau lingkungan.

 

Bagian komisi teknis Genetic Engineering Appraisal Committee (GEAC) India sepenuhnya mengevaluasi kemanan mustard RG dan merilis laporan Assessment of Food and Environmental Safety (AFES) yang dipublikasikan di situs MOEF&CC untuk pendapat publik dari 5 September hingga 5 Oktober 2016. Pendapat publik adalah penilaian besar bagi 6 juta petani mustard di India, yang mengalami hasil panen yang rendah. Para petani memerlukan akses terhadap mustard RG dan ijin grup penelitian pemuliaan Brassica untuk menggunakan teknologi barnase-bastar untuk pengembangan hibdrida mustard superior.

 

Pendapat dapat dikirim melalui SABC Campaign “Support High-Yielding GE Mustard Technology” http://us14.campaign-archive1.com/?u=29630b50b0d43394c99d1e941&id=f31285537f&e=b155b35c3c.Untuk informasi lebih lanjut, bargabung dengan kampanye Teknologi Mustard RG https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSd_P_TjBQWeAugH8TBhtv36e1l_q7lk7umd2MuImEumDH_Yvw/viewform?c=0&w=1.