Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

SENATOR DORONG ADOPSI TANAMAN RG DI KENYA

Tanggal : 20 July 2016

Ketua Komite Pendidikan Senat, Honorable Daniel Karaba, mendesak Kenya untuk mengadopsi bioteknologi untuk mendorong ketahanan pangan. Berbicara di pelatihan komunikasi bioteknologi dan sansitisasi untuk jurnalis dan penyuluh yang diselenggarakan pada 7-8 Juni 2016 di Hotel Mountain Breeze di Embu County, Kenya Bagian Timur. Hon. Karaba mengatakan bahwa negara-negara yang telah mengadopsi tanaman bioteknologi meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi lebih berkembang. Dia membantah laporan tentang kanker pada pangan RG.

 

“Kita seharusnya tidak berbicara tentang kanker sebagai hasil dari bioteknologi. Ini merupakan sebuah propaganda mundur yang tidak akan membantu kita. Kita tidak bisa berpikir bahwa kita akan menjadi dinamis jika tidak bergerak dari sekarang. Bioteknologi akan membantu Kenya memperkerjakan lebih banyak orang di area pertanian dan pabrik,” ujar Hon. Karaba. 

 

Dia menyerukan kepada para para pemimpin lokal yang telah berpartisipasi dalam studi tur yang dilakukan di negara-negara berkembang untuk membagikan pengetahuan yang mereka peroleh dengan para pengambil keputusan dalam rangka mendorong penerimaan tanaman bioteknologi di negara ini. Dia berjanji untuk mendukung dan memperjuangkan tanaman bioteknologi pada para pengambil keputusan.

 

“Senat akan segera mengadakan diskusi dengan pada sekretaris Kabinet Kesehatan dan Pertanian dalam upaya untuk melihat bagaimana negara dapat memperoleh manfaat dari bioteknologi dan menghadapi mitos-mitos itu,” ujar Hon. Karaba.

 

Loka karya ini diadakan oleh African Agricultural Technology Foundation di bawah proyek Water Efficient Maize for Africa (WEMA). 

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini, hubungi Everlyne Situma, pegawai komunikasih WEMA di e.situma@aatf-africa.org.