Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

RUMPUT DAPAT GANTIKAN ARABIDOPSIS SEBAGAI TANAMAN CONTOH

Tanggal : 17 June 2015

 

Para peneliti di Universitas Missouri (MU) menemukan bahwa kurang ketergantungan pada nitrogen dapat dimulai dengan Setaria viridis, jenis rumput sederhana yang menjanjikan untuk meletakkan dasar bagi para ilmuwan mengeksplorasi hubungan antara tanaman dan bakteri nitrogen yang memberikan mereka sejumlah nitrogen yang dibutuhkan tanaman setiap hari. Eksperimen tim menunjukkan bahwa S. viridis menerima 100% dari kebutuhan nitrogen yang dari bakteri Azospirillum brasilense ketika diasosiasikan dengan permukaan akar tanaman. 

 

Rumput dapat berfungsi sebagai contoh sederhana untuk penelitian, menggantikan keluarga rumput, seperti jagung, padi, dan tebu, untuk mengeksplorasi hubungan yang serupa dalam tanaman tersebut. Para peneliti MU, bersama-sama dengan para ilmuwan di Brazil dan Brookhaven National Laboratory di New York, bekerja untuk mengidentifikasi gen di dalam S. viridis yang bertanggung jawab untuk interaksi antara tanaman dan bakteri, dan yang terlibat dalam penyerapan nitrogen.

 

Lebih lengkap, baca rilis beritanya di situs MU http://decodingscience.missouri.edu/2015/05/28/move-over-arabidopsis-theres-a-new-model-plant-in-town/.