Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PUBLIK BELAJAR TENTANG BIOTEK BAGI PERTANIAN IKLIM PINTAR DI PERINGATAN HARI LINGKUNGAN SEDUNIA DI UGANDA

Tanggal : 7 June 2017

"Saya percaya pada energi hijau, pertanian hijau, dan ekonomi hijau. Kita tidak dapat membuang waktu lagi, marilah kita berjuang bersama untuk planet kita," ujar duta besar Prancis untuk Uganda, Stephanie Rivoal, saat berbicara atas nama Uni Eropa pada perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Ibanda pada tanggal 5 Juni 2017. 

 

Rosa Malongo, perwakilan penduduk Program Pembangunan PBB di Uganda memuji pemerintah karena memasukkan kebijakan yang mendukung kelestarian lingkungan dalam kerangka hukum. Dia meminta agar pemerintah memanfaatkan cara cerdas, termasuk pertanian tahan iklim dengan menggunakan teknologi yang tersedia untuk mengakhiri degradasi lingkungan.

 

Berbicara pada suatu sore yang panas dan lembab, presiden Uganda dan tamu utama Yoweri Museveni meminta warga Uganda untuk melestarikan lahan basah, hutan dan perairan terbuka yang pada gilirannya akan menjamin iklim pertanian yang baik.

 

Uganda Biosciences Information Center, di samping para pemangku kepentingan biotek lainnya seperti Program for Biosafety Systems (PBS), berpartisipasi dalam acara di bawah naungan Uganda Biotechnology and Biosafety Consortium untuk menyadarkan masyarakat tentang peran bioteknologi dalam pertanian cerdas iklim dan kelestarian lingkungan. Pentingnya bioteknologi pertanian yang berbeda yang dikembangkan oleh National Agricultural Research Organization (NARO) termasuk jagung toleran serangga dan kekeringan serta padi efisien air dan nitrogen, antara lain untuk memastikan ketahanan terhadap perubahan iklim dan berkontribusi terhadap lingkungan yang aman dan bermartabat untuk semua itu dibicarakan dengan para tamu di tempat biotek.

 

Acara dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta termasuk pejabat pemerintah, perwakilan dari organisasi lokal dan internasional, institusi pemerintah, komunitas petani lokal, media, perwakilan dari sektor energi dan lingkungan.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, koordinator UBIC di ubic.nacrri@gmail.com.