Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

'PROTEIN KEBERAGAMAN' DITEMUKAN DALAM JAGUNG

Tanggal : 29 June 2016

Doreen Ware, ilmuwan yang memimpin dalam penelitian baru untuk menganalisis dan menjelaskan kedalaman genom jagung mengatakan bahwa "hal itu adalah jauh lebih menarik" daripada yang diyakini sebelumnya. Ware, dari Departemen Pertanian AS dan Cold Spring Harbor Laboratory (CSHL) di New York melaporkan bahwa penelitian mereka membuktikan keragaman menakjubkan jagung yang luar biasa penting bagi pertanian.

 

Ware adalah bagian dari tim multinasional di tahun 2009 yang menyusun sekuen jagung yang pertama kalinya dari 30.000 atau lebih gen. Penemuan keragaman protein jagung luar biasa ini didasarkan pada teknologi sequencing "long-read" yang lebih akurat. Teknologi terakhir tidak mengungkapkan banyak gen yang sebelumnya tidak diketahui, tetapi, lebih banyak dari RNA messages yang dihasilkan ketika gen diaktifkan. Dalam semua, 111.151 RNA transcripts dari gen diekspresikan dalam enam jaringan jagung yang berbeda yang dibaca dan dianalisis dalam penelitian. Sekitar 57% dari pesan ini belum pernah terlihat - dan karena itu tidak pernah diurutkan.

 

Banyak gen 30.000-aneh jagung dapat menghasilkan RNA messages yang dapat diedit dengan cara yang berbeda, yang mengarah pada produksi protein yang berbeda dengan berbagai bentuk dan fungsi yang berbeda. Penelitian ini mengungkapkan bagian-bagian fungsional baru yang digunakan menjadi diketahui, dan memberikan wawasan ke dalam apa bagian-bagian lain dan apa yang mereka lakukan, membuat cara baru yang memungkinkan untuk pemuliaan adaptasi jagung.

 

Untuk info lebih lengkap, baca rilis beritanya di CSHL News & Features http://www.cshl.edu/news-and-features/amazing-genetic-diversity-is-discovered-in-the-maize-plant.html.