Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PETANI UGANDA MOHON AKSES UNTUK TEKNOLOGI PERTANIAN BERMANFAAT

Tanggal : 7 March 2018

Petani Uganda dan pengusaha sosial, Emma Naluyima, mengungkapkan keinginannya untuk menanam tanaman RG karena potensinya untuk memecahkan tantangan yang saat ini ia hadapi di pertanian.

 

Setelah lulus dengan gelar sarjanan kedokteran hewan pada 2006, Naluyima, mulai bertani. Dengan latar belakang profesional dan pengalaman selama 12 tahun sebagai petani di lahan pertanian seluas satu akre di Entebbe Kawuku, dia mengungkapkan keprihatinan pertaniannya dan aspirasinya mengenai tanaman RG.

 

Sebagai petani, oleh karena itu, semua yang saya cari dalam teknologi tertentu, apakah dapat mengatasi tantang yang saat ini saya hadapi atau sesuaikan dengan kebutuhan pasar yang saya targetkan. Jika PRG telah memiliki karakteristik yang dapat mengatasi tantangan pada pertanian saya, saya dengan senang hati akan mengambilnya. Saya sangat prihatin dengan diskusi yang saat ini terjadi di Parlemen mengenai PRG yang dapat berakibat pada undang-undang yang membatasi, yang mungkin menyebabkan petani sulit mengaksesnya. Ini tidak adil bagi petani. Yang saya ingin lihat sebagai petani adalah undang-undang yang memungkinkan saya untuk mengakses berbagai teknologi pertanian. Ini merupakan permintaan saya kepada Parlemen Uganda,” uajr Naluyima.

 

Baca artikelnya di Daily Monitor http://www.monitor.co.ug/OpEd/Commentary/GMOs-Give-farmers-chance-speak-out/689364-4325818-k2enxcz/index.html.