Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PETANI INDIA PEROLEH MANFAAT DARI TANAMAN RG

Tanggal : 16 November 2016

Bioteknologi telah merubah kehidupan banyak petani di India, terutama kemampuan mereka untuk memperoleh pendapat, meningkatkan hasil, dan mengurangi kebutuhan pestisida. Ini menurut Aman Mann, putri dari Gurjeet Singh Mann yang merupakan petani miskin di India. Aman seorang lulusan bioteknologi dari Universitas Haryana di India. 

 

“Setelah kapas RG, yang secara alami menolak ancaman bollworn, produktivitas kami meningkat dan penggunaan pestisida untuk kapas hampir tidak ada. Hari ini, lebih dari 90% kapas di India merupakan produk bioteknologi,” jelas Aman. Dia juga membahas bagaimana propaganda profesional yang menolak dampak potensial bioteknologi tanaman RG kepada petani dan konsumen India.

 

“India telah mendapatkan begitu banyak keuntungan dari teknologi pertanian terbaru, yang, bagi kami di negara berkembang dapat membuat perbedaan besar antara keamanan pangan dan malnutrisi,” tegasnya.

 

Baca lebih lanjut di BIO SmartBrief http://www2.smartbrief.com/servlet/encodeServlet?issueid=79F876D0-3395-4DC4-9E78-234DF2CD28D1&sid=0a5bf595-5215-4d4c-95bd-bf5fcdd505b9.