Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENELITIAN: SEKUEN GENOM NICOTINA BENTHAMIANA TINGKATKAN PENELITIAN BIOLOGI MIKROBA-TANAMAN MOLEKULER

Tanggal : 26 September 2012

Para ilmuwan dari Institut Boyce Thompson, institusi afiliasi Universitas Cornell dalam penelitian tanaman dan Université de Sherbrook, Kanada telah menyelesaikan sekuen genom Nicotina benthamiana, tanaman liar yang dikenal sebagai kerabat tembakau. Tanaman ini banyak digunakan dalam penelitian untuk mempelajari interaksi antara tanaman dan patogen serta area-area lain dalam  biologi tanaman.

Perkiraan ukuran genom N. benthamiana adalah ~ 3 gigabases (Gb). Perakitan genom ini terdiri dari ~ 141.000 scaffolds, mencakup 2,6 Gb yang berukura > 50% lebih panjang dari 89 kilobases. Sebanyak ~ 16.000 gen N. benthamiana tersedia di GenBank, > 90% dirakit. Urutan N. benthamiana ditunjukkan dari 24 gen-gen kekebalan terkait dari spesies lain termasuk Ago2,, Ago7 Bak1, Bik1, Crt1, Fls2, Pto, PRF, Rar1 dan MAP kinase.

Para peneliti BTI dan anggota tim peneliti Greg Martin menjelaskan bahwa urutan genom akan meningkatkan kemampuan peneliti untuk menemukan gen baru yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh tanaman.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  http://bti.cornell.edu/index.php?page=NewsDetails&id=143