Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENELITIAN: INHIBITOR Α-AMILASE PADA KACANG POLONG PRG TIDAK MENYEBABKAN ALERGI PADA TIKUS

Tanggal : 16 January 2013

Kacang polong dan buncis PRG (Pisum sativum) mengekspresikan alpha-amylase inhibitor-1 (αAI) dari buncis (Phaseolus vulgaris) menunjukkan resistensi efektif terhadap serangan kumbang. αAI telah menunjukkan karakteristik yang menguntungkan, seperti memiliki tingkat produksi yang tinggi. Karakteristik ini membuat gen tersebut berguna bagi kacang-kacangan rentan- serangga. Namun, sebuah penelitian melaporkan bahwa αAI mengekspresikan protein yang menyebabkan reaksi alergi pada tikus. Untuk memverifikasi laporan tersebut, Rui-Yun Lee dari Universitas Kedokteran Wina dan ilmuwan lainnya melakukan serangkaian percobaan.

 

Lee mengamati bahwa tikus BABL / c menunjukkan reaksi alergi terhadap kacang dan buncis PRG juga pada kacang non-PRG. Mengkonsumsi kacang polong non-PRG yang juga tidak mengekspresikan αAI juga menyebabkan reaksi alergi karena kehadiran lektin kacang. Berdasarkan temuan tersebut, kacang polong PRG mengekspresikan αAI tidak lebih tinggi dari kacang-kacangan non-PRG pada tikus.

 

Baca artikel penelitian lengkap secara gratis di http://www.plosone.org/article/info%3Adoi%2F10.1371%2Fjournal.pone.0052972