Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENELITI TERIMA $400,000 UNTUK LANJUTKAN STUDI TANAMAN RG

Tanggal : 1 October 2010

Ahli biologi molekuler Hong Luo dari Clemson University telah dianugerahi dana senilai $400,000 oleh Departemen Pertanian Amerika untuk melanjutkan risetnya mengenai perbaikan genetis tanaman yang penting secara ekonomi tanpa mengubahnya menjadi permasalahan lingkungan.

“Banyak orang tidak menyadari bahwa turfgrass merupakan bagian dari industri hijau negara tersebut. Nomer dua dari sektor pertanian di Carolina Selatan,” ujar Luo. “Kami sedang mencari cara bagaimana membantu turfgrass agar tumbuh dalam lingkungan yang stres, seperti kekeringan atau dimana air memiliki kadar salinitas yang tinggi.”

Selain turfgrass, tim riset Luo juga meneliti switchgrass untuk biofuel, kedelai dan kapas. Seiring dengan pengaturan sifat dari tanaman-tanaman ini agar mereka berkembang, tim tersebut juga merekayasa genetika tanaman-tanaman itu guna memperbaiki toleransinya terhadap berbagai kondisi stres lingkungan. Riset juga telah dilakukan tentang bagaimana untuk mensterilisasi tanaman dengan sifat unggul demi mencegah arus transgen dengan menggunakan metode pemuliaan molekuler.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.clemson.edu/media-relations/article.php?article_id=3121