Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENELITI KEMBANGKAN TEBU RG DENGAN PROTEIN INSEKTISIDA LEBIH BANYAK

Tanggal : 14 March 2018

Peneliti mengembangkan satu varietas protein transgenik yang mengekspresikan dua protein Bt untuk memberikan ketahanan terhadap penggerek tebu.

 

Salah satu hama utama tebu di Amerika adalah penggerek tebu (Diatraea saccharalis). Pada 2017, Comissão Técnica Nacional de Biossegurança Brasil menyetujui penggunaan komersial tebu Bt yang mengekspresikan satu protein Bt (Cry1Ab) yang dikembangkan oleh Centro de Tecnologia Canavieira (CTC). Dalam penelitian, yang dilakukan oleh para peneliti Monsanto Brasil, dua protein Bt (Cry1Ab dan Cry2Ab) dengan berbagai tindakan yang berbeda diekspresikan dalam tebu untuk memaksimalkan perlindungan terhadap penggerek tebu. Mereka juga mengatur perlindungan besar sebagai tambahannya menggunakan penanda seleksi yang menambahkan sifat toleransi glifosat di event akhir.

 

Berdasarkan hasil tersebut, menunjukkan bahwa mungkin untuk penggunaan protein Bt untuk memberikan peningkatan perlindungan terhadap serangan penggerek tebu.

 

Baca artikel penelitian di Tropical Plant Biology https://link.springer.com/epdf/10.1007/s12042-018-9198-y?author_access_token=PbgALnxPNkrtukZGgQ2dt_e4RwlQNchNByi7wbcMAY67uboIZRKLoyQqc82H_qa0CJkHertWjdbrChU-aCP3owbr23XT2uTxvmuJwDU9wmLjWqefeJ5_0lAfDLNHH7_X6bmBXJpW2-bU2LKQq9IomQ%3D%3D.