Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENDUDUK AFRIKA SELATAN PERCAYA TANAMAN RG BAIK BAGI EKONOMI

Tanggal : 16 November 2016

Survei kedua mengenai Pandangan Publik terhadap Bioteknologi yang dilakukan oleh Human Sciences Research Council (HSRC) menemukan bahwa lebih dari setengah peduduk Afrika Selatan percaya bahwa organime rekayasa genetika (RG) baik bagi ekonomi, dan mendukung pembelian pangan RG

 

Survei, yang dirilis oleh Departemen Ilmu dan Teknologi, mengungkapkan bahwa 53% penduduk Afrika Selatan sekarang familiar dengan bioteknologi, dan 48% sadar bahwa mereka mengonsumsi pangan rekayasa genetika. Survei pertama pada 2004 menunjukkan bahwa hanya 21% masyarakat yang familiar dengan kata “bioteknologi”, dan hanya 13% dari survei tersebut yang sadar bahwa mereka mengonsumsi PRG.

 

Dr. Michale Gastrow dari HSRC mengatakan bahwa perubahan dapat disebabkan oleh naiknya tingkat pendidikan, meningkatnya akses informasi, dan penekanan yang lebih besar tentang bioteknologi dalam wacana publik sejak survei pertama pada 2004.

 

Proporsi publik menyatakan bahwa mereka akan membeli pangan RG dengan pertimbangan kesehatan menjadi 77% (dari 59%). Mereka yang akan melakukannya atas dasar pertimbangan biaya meningkat menjadi 73% (dari 51%) dan mereka yang akan melakukannya berdasarkan pertimbangan lingkunan menjadi 68% (dari 50%).

 

Untuk lebih lengkap, baca rilis beritanya di situs Departemen Ilmu dan Teknologi Afrika Selatan http://www.dst.gov.za/index.php/media-room/latest-news/1982-half-of-south-africans-familiar-with-biotechnology.