Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENDIRI BRAC DIANUGRAHI SEBAGAI PEMENANG WORLD FOOD PRIZE 2015

Tanggal : 15 July 2015

Tahun ini World Food Prize diberikan kepada Sir Fazle Hasan Abed, pendiri dan kepala Bangladesh Rural Advancement Committee (BRAC). Sir Fazle dianugerahi oleh Yayasan WFP sebanyak 250.000 dollar AS dan prestasinya yang sangat baik dihormati melalui BRAC, yang dikenal sebagai organisasi anti-kemiskinan yang paling efektif di dunia. Kantor pusat BRAC di Bangladesh, tetapi juga menjalankan program di 10 negara lain di seluruh dunia. BRAC telah melibatkan wanita dalam ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, pertanian, dan matematika, menguntungkan masyarakat lokal dan global, dan memberikan kesempatan bagi sekitar 150 juta orang di seluruh dunia. Dengan demikian, Sir Fazle dan upaya BRAC ini telah meningkatkan keamanan pangan dan memimpin orang-orang keluar dari kemiskinan melalui program pembangunan yang dinamis dan efektif.

 

"Menjadi yang dipilih untuk menerima World Food Prize  2015 merupakan kehormatan besar. Saya menganggap pengakuan penghargaan ini sebagai usaha BRAC, dimana saya memiliki hak istimewa untuk memimpin selama 43 tahun terakhir. Para pahlawan nyata dalam cerita kita adalah miskin itu sendiri dan, khususnya, wanita berjuang dengan kemiskinan. Dalam situasi kemiskinan yang ekstrim, biasanya para wanita dalam keluarga yang harus membuat hubungannya dengan sumber daya yang langka. Ketika kita melihat ini di BRAC, kami menyadari bahwa perempuan harus menjadi agen pengubah dalam upaya pengembangan kami. Hanya dengan menempatkan yang termiskin, dan wanita khususnya, yang bertanggung jawab atas nasib mereka sendiri, akan kemiskinan absolut dan kekurangan dihapus dari muka bumi, " ujar Sir Fazle setelah menerima penghargaan pada upacara tersebut yang dipimpin alih oleh Sekretaris Pertanian AS, Tom Vilsack.

 

Penghargaan Sir Fazle diumumkan tak lama setelah PBB melaporkan bahwa Bangladesh telah berhasil mencapai Tujuan Pembangunan Milenium untuk mengurangi kelaparan hingga setengahnya pada tahun 2015.

 

 

Baca rilis berita lengkapnya Yayasan World Food Prize di http://www.worldfoodprize.org/index.cfm/24667/36020/2015_world_food_prize_laureate_leading_a_%20%20generation_out_of_poverty.