Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENDEKATAN BARU DIPERLUKAN UNTUK MEMENUHI TANTANGAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN

Tanggal : 30 March 2016

Direktur Jenderal FAO Jose Graziano da Silva meminta kementerian pemerintah dan lembaga internasional untuk menerobos silo  tradisional dan merangkul pendekatan yang lebih kreatif untuk mengatasi tantangan pembangunan saat ini sebagai perwujudan dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs).
 
Berbicara dalam Forum for the Future of Agriculture di Brussels, Direktur Jenderal FAO menegaskan bahwa SDGs saling terkait dan menyerukan untuk kombinasi baru dari kebijakan, program, kemitraan dan investasi untuk mencapai tujuan bersama dan menghasilkan barang publik yang paling dibutuhkan. Dia juga menekankan perlunya untuk memanfaatkan portofolio luas dari sarana dan pendekatan, termasuk agroekologi dan bioteknologi untuk memberantas kelaparan, melawan setiap bentuk kekurangan gizi dan mencapai pertanian berkelanjutan. Sarana-sarana  ini harus melayani kebutuhan anggota keluarga, yang mana pemberdayaan harus menjadi bagian sentral dari intervensi pembangunan berkelanjutan, serta 80% dari orang-orang miskin dan kekurangan gizi ekstrim yang tinggal di daerah pedesaan.
 
"Sangat penting untuk berinvestasi dan  menciptakan  produk-produk  baru,  teknologi,proses dan model bisnis yang ramah untuk mendukung mereka, meningkatkan ketahanan mereka dan memungkinkan mereka untuk menghasilkan lebih banyak dengan cara yang berkelanjutan," ujar Direktur Jenderal.
 
Baca artikel lengkapnya di situs FAO Sustainable Development http://www.fao.org/news/story/en/item/396049/icode/.