Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENDAPAT ASA TERKAIT USULAN REVISI REGULASI BIOTEKNOLOGI OLEH APHIS

Tanggal : 27 April 2016

American Soybean Association (ASA) telah mengajukan pendapat mereka tentang usulan revisi peraturan tanaman biotek pada Animal and Plant Health Inspection Service (APHIS). APHIS mengumumkan pada bulan Februari bahwa akan melakukan studi program dampak ekonomi sebagai bagian dari studi komprehensif Part 340 regulasi tanaman biotek.

ASA mendukung tujuan memperbarui regulasi untuk mencerminkan perubahan dalam lingkungan untuk pengembangan dan komersialisasi produk bioteknologi. Dalam komentar mereka, ASA menyatakan bahwa setiap perubahan regulasi harus disesuaikan untuk mengatasi masalah-masalah khusus dengan cara yang jelas dan transparan.
 
ASA juga menyatakan bahwa masalah ini sangat penting untuk produsen kedelai AS, sejak ekspor tahunan AS lebih dari setengah dari produksi kedelai dan sifat biotek terdapat dalam lebih dari 90 persen varietas yang ditanam di negara ini. Sebuah perubahan mendadak atau tidak terduga dalam kebijakan regulasi dapat mencegah masuknya produk biotek baru di AS karena hampir semua negara memiliki toleransi nol untuk kehadiran sifa-sifat yang belum mereka disetujui. Hal ini secara efektif akan menutup proses untuk mengembangkan dan memperkenalkan produk baru.
 
Baca berita selengkapnya di situs ASA https://soygrowers.com/asa-comments-on-aphis- proposed-revisions-to-biotech-regulations/.