Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PENDANAAN PENELITIAN TANAMAN PENTING UNTUK MASA DEPAN

Tanggal : 8 June 2012

Ilmuwan Wolf Frommer dari Carnegie Institution for Science dan Tom Brutnell dari Donald Danforth Plant Science Center menerbitkan sebuah naskah opini di The Scientist edisi Juni, mereka memanggil komunitas ilmiah untuk berkomitmen terhadap penelitian ilmu pengetahuan tanaman selama 10 tahun dan bernilai $ 100 miliar.

 

"Saat ini, kita menghadapi negara-negara berkembang dan berdaya secara ekonomi, ekonomi energi-intensif global, dan perubahan besar dalam iklim global yang secara keseluruhan merupakan badai bagi pertanian," kata Frommer dan Brutnell. "Namun penelitian ilmu pengetahuan tanaman telah kekurangan dana selama beberapa dekade-dan pendanaan diproyeksikan menyusut."

 

Organisasi Makanan dan Obat Dunia (FAO) pada tahun 2012 memprediksikan bahwa sekitar 920 juta orang tidak memiliki makanan cukup untuk memenuhi asupan kalori harian yang disarankan, penelitian tanaman harus didorong dan diperkuat untuk dapat mencapai peningkatan 70% produksi pangan yang dibutuhkan pada tahun 2050. Investasi dalam ilmu tanaman juga akan menguntungkan industri bahan bakar dan meningkatkan stabilitas sosial dan politik di negara berkembang.

 

Lihat artikel berita di http://carnegiescience.edu/news/plant_research_funding_crucial_future.