Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PEMIMPIN FAO DAN WFP DIDESAK OLEH PAUS FRANCIS UNTUK TERUS MELANJUTKAN UPAYA MEMERANGI KELAPARAN

Tanggal : 7 September 2016

Direktur Jenderal Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Jose Graziano da Silva dan Direktur Eksekutif World Food Programme Ertharin Cousin bertemu dengan pemimpin Gereja Katolik, Paus Francis pada 4 September 2016 untuk mendiskusikan tentang upaya menhadapi kelaparan dan kemiskinan. Paus Francis menyoroti inspirasi dari Bunda Teresa di Kalkuta, yang telah dideklarasikan sebagai seorang santa oleh Gereja Katolik. Dia menyatakan bahwa Bunda Teresa mengabdikan hidupnya untuk membantu kaum termiskin dari yang miskin dan membuat malu para pemimpin dunia untuk “kejahatan kemiskinan” yang mereka ciptakan.

 

“Paus Francis mendorong kita untuk tetap bekerja dengan baik dan sebagai seorang penyokong yang kuat untuk memerangi kelaparan dan malnutrisi ia mengulangi dukungan sepenuhnya,” ujar Graziano da Silva.

 

Menurut Cousin, Paus Francis secara konsisten dalam hampir seluruh sambutannya menyerukan pada dunia untuk memberi makan kepada yang kelaparan. “Pendapatnya membantu memastikan prioritas dunia mengatasi tantangan kelaparan dan kekurangan gizi global,” tambahnya.

 

Baca rilis medianya di FAO http://www.fao.org/news/story/en/item/431595/icode/.