Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PBB DESAK TRANSFORMASI DALAM SISTEM PANGAN

Tanggal : 19 October 2016

Committee on World Food Security (CFS) membuka pleno ke-43 mereka pada 17 Oktober 2016, sehari setelah perayaan hari Pangan Sedunia, besiap membangun perjanjian internasional mengenai Sustainable Development Goals (SDGs) global yang baru dan Paris Agreement on Climate Change. Seruan ini mendorong maju dengan tujuan-tujuan dalam tindakan untuk mengubah sistem pangan dan nutrisi dunia. 

 

Direktur Jenderal Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Jose Graziano da Silwan mengatakan kepada para delegasi bahwa lebih dari setengah populasi dunia menderita satu atau lebih bentuk malnutrisi, dan CFS harus mencari solusi untuk masalah pangan dunia.

 

Elisabeth Rasmusses, Asisten Direktur Eksekutif World Food Program PBB mengatakan, “Kita harus memperbaharui upaya kita untuk membangun sistem ketahanan pangan yang lebih berkelanjutan, yang lebih mampu menahan perubahan pola cuaca dan kejadian ektrem dan menanggapi kebutuhan nutrisi – membangun ketahanan dalam sistem pangan kita, mitigasi risiko, dan memastikan kita lebih siap terhadap guncangan iklim di masa depan.

 

Untuk lebih lengkap, baca rilis beritanya di situs FAO PBB http://www.fao.org/news/story/en/item/447317/icode/.