Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PARLEMEN NASIONAL IRLANDIA: TEKNOLOGI RG MERUPAKAN CARA YANG PENTING

Tanggal : 24 June 2015

Teknologi rekayasa genetika (RG) bukanlah obat mujarab untuk semua penyakit kita, tetapi mereka pasti cara penting untuk membantu memberi makan dunia, ujar Joint Committee on Agriculture, Food and the Marine Irlandia. Berbicara didepan Joint Oireachtas Committee on Agriculture, Dr. Tom McLoughlin, bioteknologis senior dari Environmental Protection Agency mengatakan bahwa penelitian independen yang diterbitkan pada tahun 2010 telah menemukan bahwa "teknologi RG per se tidak lebih berbahaya daripada pemuliaan tanaman konvensional". Dr. McLoughlin menekankan kebutuhan untuk menggunakan teknologi RG untuk memberi makan dunia, mengutip bahwa virus Ebola diperlakukan dengan menggunakan teknologi RG.

 

Komite memanggil sejumlah ahli pada pertemuan sebelumnya di bulan Juni untuk membahas proposal Uni Eropa yang akan memungkinkan negara-negara anggota individu untuk memutuskan apakah mereka ingin mengizinkan atau melarang impor makanan dan pakan RG di wilayah mereka.

 

Lebih lanjut, buka situs Houses of the Oireachtas di http://www.oireachtas.ie/parliament/mediazone/pressreleases/2015/name-28459-en.html.