Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PARA PROFESIONAL BANGLADESH TUNJUKKAN SIKAP POSITIF TERHADAP PRODUK BIOTEK

Tanggal : 7 February 2018

Para profesional dari sektor umum dan swasta di Bangladesh memiliki sikap yang baik terhadap bioteknologi, menurut survey yang dilakukan oleh para peneliti dari Rahman Agricultural University dan Patuakhali Science and Technology University. Hasilnya dipublikasi di jurnal Agriculture and Food Security.

 

Bangladesh merupakan salah satu negara yang sangat potensial untuk memasarkan produk-produk bioteknologi, oleh karena itu, sikap dan konsumsi para profesional yang bekerja di sektor publik dan swasta di Bangladesh terhadap produk ini diidentifikasi dan dikaji. Hasilnya menunjukkan bahwa para profesional Bangladesh memiliki satu sudut pandang mengenai bioteknologi dan produknya. Produk bioteknologi yang paling umum digunakan oleh responden meliputi minyak kedelai RG, antibiotik, krim perawatan wajah, dan vaksin. Karakteristik demografi sosial responden tidak mempengaruhi keputusan untuk menggunakan dan membeli produk biotek. Responden dari sektor swasta memiliki sikap lebih optimis untuk mengonsumsi produk biotek dibandingkan dengan responden dari sektor publik.

 

Untuk lebih lengkap, baca artikel jurnal dengan akses terbuka di Agriculture and Food Security https://agricultureandfoodsecurity.biomedcentral.com/articles/10.1186/s40066-017-0155-z.