Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PARA PENELITI WSU MEMPERCEPAT FIKSASI NITROGEN UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KEDELAI

Tanggal : 19 October 2016

Para ilmuwan di Washington State University mengembangkan satu teknik untuk meningkatkan kualitas dan hasil kedelai, Temuan mereka, publikasi di Current Biology, akhirnya dapat membantu mengatasi kebutuhan penting untuk memberi makan populasi pertumbuhan manusia dan secara bersamaan juga melindungi lingkungan.

 

Para ilmuwan telah mencoba untuk meningkatkan fikasasi nitrogen dalam kacang polong memodifikasi fungsi bakteri atau interaksi. Mechthild Tegeder dan para peneliti lainnya menambil pendekatan lain dengan meningktkan jumlah protein yang mengangkut nitrogen dari bakteri rhizobia ke daun tanaman, organ produksi biji, dan daerah lain yang memerlukan. Protein transport tambahan mempercepat pengiriman nitrogen secara keseluruhan dari nodul akar. Akibatnya, putaran umpan balik yang diinisiasi menyebabkan rhizobia untuk mulai memperbaiki lebih banyak nitrogen di atmosfer, dimana tanaman kemudian menggunakannya untuk membuat lebih banyak biji. Menurut Tegederm tanaman kedelai menjadi lebih besar, bertumbuh lebih cepat, dan secara general terlihat lebih baik daripada tanaman kedelai konvensional.

 

Peningkatan fiksasi nitrogen dapat meningkatkan produktivitas tanaman secara keseluruhan bagi petani yang menanam kacang polong sementara mengurangi atau menghilangkan penggunaan pupuk nitrogen.

 

Baca rilis media dari WSU https://news.wsu.edu/2016/10/10/soybean-nitrogen-breakthrough-help-feed-world/ dan artikel penelitian di Current Biology http://www.cell.com/current-biology/abstract/S0960-9822(16)30615-7?_returnURL=http%3A%2F%2Flinkinghub.elsevier.com%2Fretrieve%2Fpii%2FS0960982216306157%3Fshowall%3Dtrue.