Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PARA PENELITI VIB TEMUKAN MEKANISME BARU UNTUK PERKEMBANGAN AKAR

Tanggal : 20 January 2016

Sebuah tim peneliti internasional, termasuk Kun Yue, Tom Beeckman dan Ive De Smet dari VIB/UGent, menemukan sebuah regulator pembelahan sel baru yang membentuk sistem akar tanaman, PROTEIN PHOSPHATASE 2A-3 (PP2A-3). Hasil penelitian mereka dapat mengarahkan teknik-teknik baru untuk meningkatkan arsitektur akar untuk memperoleh hasil panen yang lebih tinggi.

 

Akar tanaman tumbuh dan berkembang, masuk ek dalam tanah untuk memperoleh air dan nutrisi. Namun, pengetahuan tentang mekanisme yang mengontrol pertumbuhan akar dan perkembangannya terbatas. Bekerja pada Arabidopsis thaliana, De Smet dan timnya bertujuan untuk mencari protein yang mengikat dan berinteraksi dengan regulator dikenal sistem akar, yang ARABIDOPSIS CRINKLY 4 (ACR4). Pekerjaan mereka menghasilkan identifikasi PP2A-3 sebagai substrat ACR4. Bersama dengan ACR4, PP2A-3 terbukti menjadi bagian dari pusat yang mengontrol pembelahan sel dan arsitektur akar.

 

Pemahaman yang lebih baik dari mekanisme yang mengatur perkembangan akar dapat berfungsi sebagai dasar untuk generasi varietas tanaman baru dengan sistem akar perkembangan yang lebih baik.

 

Untuk informasi lebih lanjut, baca artikel VIB http://www.vib.be/en/news/Pages/VIB-researchers-uncover-new-mechanism-controlling-plant-root-development.aspx.