Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PARA PEMUDA BELAJAR MENGENAI BIOTEKNOLOGI DI AGRIKOOL EXPO DI UGANDA

Tanggal : 7 September 2016

Para petani dan petani muda menghadiri acara yang diselenggarakan selama satu hari yang disebut AgriKool Expo, yang sepenuhnya diatur dan dikelola oleh para pemuda untuk menyoroti banyaknya kesempatan karir bagi kamu muda wanita dan pria di industri pertanian Uganda. Acara ini, yang dilaksanakan pada 30 Agustus 2016 di distrik Gulu di lapangan Police Primary School didukung oleh Feed the Future Uganda Youth Leadership for Agriculture USAID.

 

Acara ini terbagi menjadi bagian pameran, ruang terbuka untuk saling interaksi, penayangan video, games edukasi, dialog dan networking. Lebih dari 500 peserta dengan kisaran usia 10 hingga 35 tahun menghadiri acara ini. Peserta terdiri dari petani muda, agri-preneurs, dan masyarakat umum. 

 

Uganda Biosciences Information Center merupakan bagian dari peserta pameran, menampilkan penelitian dan perkembangan bioteknologi pertanian di Uganda. Pameran termasuk materi informasi edukasi dan tanaman yang dipilih. Materi informasi diantaranya brosur, selebaran, dan Pocket Ks mengenai penelitian bioteknologi baru-baru ini di Uganda serta panduan/manual agronomi mengenai tanaman yang dipilih. Pameran tanaman termasuk padi, jaging, citrus, mangga, dan bibit pohon. 

 

Para pemuda yang berkunjung ke stan bioteknologi ingin tahu mengenai apa itu PRG; di mana memperoleh bibit tanaman yang dipamerkan; apa saja kelebihan tanaman PRG daripada tanaman tradisional; dan dampak PRG pada kesehatan manusia dan lingkungan. Acara ini juga merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa bagi publik untuk mempelajari mengenai bioteknologi dan relevansinya dalam mengatasi beberapa tantangan yang mempengaruhi sektor pertanian.

 

 

Untuk informasi lebih lengkap, hubungi koordinator UBIC di ubic.nacrri@gmail.com.