Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PARA PEMANGKU KEPENTINGAN CAGAYAN DE ORO BAHAS REGULASI BIOTEK DAN KEAMANAN HAYATI FILIPINA

Tanggal : 4 October 2017

Petani, petugas informasi kementerian Pertanian, regulator, anggota akademisi, pejabat pemerintah daerah, pejabat pemerintah daerah dari wilayah terpilih di Wilayah X telah tercerahkan mengenai ilmu pengetahuan, pangan, dan keamanan lingkungan, produk bioteknologi di pipeline, manfaat sosial ekonomi terong Bt, dan pedoman peraturan keamanan hayati di negara tersebut selama Biotechnology 101 & Joint Department Circular (JDC) Public Briefing yang diadakan pada tanggal 3 Oktober 2017 di Hotel The Mallberry Suites Business, Kota Cagayan De Oro.

 

Selama forum terbuka, para peserta mengklarifikasi dan menanyakan tentang keamanan teknologi Bt, terutama pengaruhnya terhadap lingkungan, pelabelan, biaya regulasi, ketersediaan benih terong Bt, dan status dari proyek Golden Rice. Hadir dalam forum terbuka tersebut perwakilan dari lima departemen terkait JDC - Departemen Pertanian, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, dan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

 

 

Informasi lebih lanjut mengenai bioteknologi di Filipina, kunjungi situs  SEARCA BIC http://www.isaaa.org/kc/cropbiotechupdate/newsletter/bic.searca.org/site/.