Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PARA ILMUWAN URUTKAN GENOM SEMANGGI MERAH

Tanggal : 2 December 2015

The Genome Analysis Centre (TGAC) bekerjasama dengan Institute of Biological, Environmental and Rural Sciences Universitas Aberystwyth, telah mengurutkan dan mengumpulkan genom semanggi merah, pakan ternak yang kaya protein, yang dikenal untuk meningkatkan asam lemak omega-3 dalam susu ruminansia. 

 

Semanggi merah hanya tumbuh dengan baik selama dua atau tiga musim dan tidak dapat diperoleh kembali dengan baik dari tanah penggembalaan. Praktik pemuliaan tradisional juga tidak mudah dilakukan pada tanaman ini, dengan kehilangan banyak vigor dan fertilitas jika bawaan. Proyek di TGAC dan IBERS bertujuan untuk menggunakan koleksi garis alami keragaman semanggi merah untuk pembibitan varietas elit baru yang lebih toleran terhadap penggembalaan, dan untuk memahami proses domestikasi yang mengarahkan pada adopsi semanggi merah sebagai tanaman.

 

Jose de Vega, peneliti di TGAC dan penulis utama studi tersebut mengatakan, "Publikasi genom referensi semanggi merah merupakan tonggak penting, karena menampilkan urutan genom pertama dari tanaman semanggi hijau. Ketersediaan perakitan genom akan membuka jalan menuju genomik-dibantu metode pemuliaan untuk kacang-kacangan hijau, dan menyediakan platform untuk pemahaman yang lebih dalam dari genetika domestikasi tanaman hijauan."

 

Untuk lebih lengkap, baca rilis beritanya di situs TGAC http://www.tgac.ac.uk/news/244/68/Red-clover-genome-to-help-restore-sustainable-farming/.