Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PABRIK GULA BRASIL MULAI TANAM TEBU RG

Tanggal : 7 March 2018

Sekitar 100 pabrik gula di Brasil telah mulai menanam varietas tebu RG komersial pertama. Dikembangkan oleh Centro de Tecnologia Canavieira (CTC) agar tebu tahan terhadap penggerek tebu, tebu RG awalnya ditanam di lahan seluas 400 hektar (988 akre).

 

Penggerek temu merupakan hama yang umunya terjadi di pabrik gula Brasil, yang menghabiskan biaya kerugian dan insektisida sebesar US$1,5 miliar setiap tahunnya. Salah satu solusi untuk masalah hama yang disarankan oleh para ahli adalah menanam tebu tahan serangga. Hal ini diproyeksikan untuk meningkatkan hasil, mengurangi biaya biaya produksi, dan meningkatkan keuntungan. Pada Juni 2017, National Biosafety Technical Commission menyetujui tebu Bt setelah membuktikan bahwa kandungan gula dan etanolnya sama dengan tebu konvensional. Penelitian juga menunjukkan bahwa gen Bt dan protein benar-benar dihilangkan dari produk tebu setelah diolah. Penelitian lingkungan lebih lanjut menunjukkan bahwa tebu Bt tidak menimbuklan efek negatif.

 

Baca selanjutnya dari BIO Smart Brief http://www2.smartbrief.com/redirect.action?link=http%3A%2F%2Fwww.smartbrief.com%2FlatestIssue.jsp%3Fi%3D375220%26sid%3D0a5bf595-5215-4d4c-95bd-bf5fcdd505b9&encoded=jPpfCihwiFDbsclVCidmfKCicNEJYI dan CTC http://new.ctc.com.br/en/genetically-modified-sugarcane-developed-by-ctc-in-brazil-is-approved-at-ctnbio-2/.