Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

OGTR TERIMA IZIN PERMOHONAN UNTUK KOMERSIALISASI KANOLA RG

Tanggal : 29 July 2015

Office of the Gene Technology Regulator (OGTR) telah menerima permohonan izin (DIR 139) dari Pioneer Hi-Bred Australia untuk budidaya komersial kanola rekayasa genetika (RG). DIR 139 merupakan rilis komersial toleran herbisida kanola RG jenis Optimum ™ Gly. Pioneer sedang mencari persetujuan untuk menanam kanola GM di semua lahan penanam kanola di Australia, tunduk pada undang-undang Negara membatasi area di mana transgenik dapat tumbuh. Kanola RG dan produk-produknya akan memasuki perdagangan umum, termasuk digunakan dalam makanan manusia dan pakan hewan.

 

OGTR sedang mempersiapkan aplikasi Risk Assessment and Risk Management Plan (RARMP). Konsultasi RARMP ini diharapkan akan rilis untuk komentar publik dan saran lebih lanjut dari para ahli, lembaga, dan pemerintah pada bulan Januari 2016. Akan ada setidaknya 30 hari yang memungkinkan untuk pengajuan komentar.

 

Untuk informasi lebih lanjut, termasuk pemberitahuan aplikasi, pertanyaan dan jawaban, ringkasan mengenai izin permohonan, kunjungi DIR 319 page di situs OGTR http://www.ogtr.gov.au/internet/ogtr/publishing.nsf/Content/dir139.