Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

NATIONAL BIOTECH WEEK FILIPINA BERI PENGHARGAAN PADA PARA JURNALIS DAN FOTOGRAFER BIOTEK

Tanggal : 2 December 2015

Dalam perayaan National Biotechnology Week 2015 (NBW 2015) Filipina yang diselenggarakan pada 23-28 November 2015 di SM Dasmarinas, Cavite, penulis dan para penggemar fotografi Filipina terpilih diberikan penghargaan karena kontribusi mereka untuk mempopulerkan bioteknologi.

 

Salah satu yang menarik dari NBW 2015 adalah upacara penghargaan Jose G. Burgos Awards for Biotech Journalism yang diselenggarakan pada tanggal 25 November 2015 di Kota Dasmarinas, Cavite. Para jurnalis dan penulis yang mendorong batas-batas ilmu pengetahuan melalui mempopulerkan cerita biotek diberi penghargaan dengan hadiah plakat dan uang tunai. Untuk Kategori Berita, Henrylito Tacio memenangkan tempat pertama untuk artikel yang berjudul "Think of These: Understanding Bt Technology" yang diterbitkan dalam Business Mirror. Clement Dionglay dari ISAAA mendapat tempat penghargaan pertama dalam Kategori Fitur untuk artikelnya "Biotech Corn Making a Farmer the Community's VIP" yang diterbitkan dalam Blog ISAAA dan Business Mirror. Acara ini diselenggarakan oleh J. Burgos Media Services, Inc. dan Biotechnology for Life Media and Advocacy Resource Center.

 

 

Foto kontes Biotech in Focus juga digelar sebagai bagian dari NBW 2015 untuk menampilkan ungkapan pandangan dan perspektif dari penggemar fotografi Filipina tentang bioteknologi. Tiga pemenang diantaranya Nikki Sandino M. Victoriano, Joel C. Forte, dan Ysabel M. Victoriano. Foto-foto dari finalis dipamerkan selama seminggu perayaan NBW 2015. Kontes ini diselenggarakan oleh Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture-Biotechnology Information Center (SEARCA BIC) dan ISAAA.

 

 

Untuk informasi lengkapnya, kunjungi situs DOST http://nbw.dost.gov.ph/?p=186.