Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

NAMIBIA BUKA LABORATORIUM DETEKSI RG PERTAMA

Tanggal : 31 January 2018

Satu laboratorium untuk menguji pangan dan produk-produk rekayasa genetika dibuka di Namibia untuk pertama kalinya. Laboratorium, dirancang oleh National Commission on Research, Science and Technology, dipersembahkan oleh menteri pendidikan tinggi, Kandjii-Murangi di Windhoek. 

 

Menurut Kandjii-Murangi, laboratorium akan sangat penting dalam memastikan bahwa hanya produk-produk RG yang disetujui untuk digunakan di negara tersebut yang akan dipasarkan. Selain itu, laboratorium akan membangun kapasitas-kapasitas para peneliti dan profesor di Nabimia di bidang bioteknologi. Hal ini selanjutnya akan membantu negara berada di posisi yang lebih baik untuk menyediakan informasi mengenai pilihan makanan apa yang akan dibeli dengan menggunakan bukti ilmiah. Dia menekankan bahwa kesalahan informasi mengenai bioteknologi di negara ini disebabkan oleh kurangnya kapasitas deteksi dan pelatihan bioteknologi. Dia mendesak universitas-universitas dan institusi swasta untuk memanfaatkan laboratorium tersebut.

 

Baca lebih lanjut dari Development Channel http://www.developmentchannel.org/2018/01/30/namibia-opens-first-lab-to-test-gmo/ dan Xinhuanet http://www.xinhuanet.com/english/2018-01/29/c_136934379.htm.