Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

MEDIA WORKSHOP ON COMMUNICATING FOOD SCIENCE

Tanggal : 22 May 2013 | Sumber :

 

The Indonesia Biotechnology Information Pusat (IndoBIC) bekerjasama dengan International Food Information Council (IFIC) menyelenggarakan Communication Workshop on Communicating Food Science , pada tanggal 15 Mei 2013. Dr. Bambang Purwantara (Direktur IndoBIC) dan Kimberley Reed (Direktur Eksekutif IFIC) secara resmi membuka lokakarya tersebut. Dalam sambutannya, baik Dr.Bambang maupun Kimberly menyatakan bahwa media harus lebih akurat dalam menyampaikan berita. "Carilah pembicara yang ahli di lapangan dan lakukan penelitian ilmiah jika perlu," saran Kimberly.

 

Terdapat enam pembicara terkemuka dari IFIC dan Indonesia yang menyajikan berbagai topik yang berbeda terkait persepsi, permasalahan, dan studi-studi baru mengenai ilmu pangan di Indonesia. Prof Dr.Dedy Fardiaz dan Dr Dahrul Syah dari IPB berbagi informasi tentang kesalahpahaman terkait pangan yang kerap muncul  di Indonesia dan bsedangkan Kimberly Reed, Dr Martina Newell-McGloughlin, Dr Timothy Sellnow , dan Andrew Benson dari IFIC membahas mengenai tantangan dalam mengkomunikasikan ilmu pangan dan bagaimana memaksimalkan media dalam penyampaian informasi terkait pangan di Indonesia

 

Workshop ini dihadiri oleh 41 wartawan dari surat kabar nasional, tabloid / majalah dan online, termasuk Kompas (surat kabar terbesar di Indonesia) dan detik.com (media online terbesar di Indonesia).

 

 

Informasi mengenai biotek di Indonesia hubungi Dewi Suryani di catleyavanda@gmail.com