Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

MAKALAH CAST TERBARU TELITI ISU-ISU PERDAGANGAN DAN BIOTEK

Tanggal : 14 December 2016

 

Council for Agricultural Science and Technology (CAST) Literature Review and Report telah dirilis. The Impact of Asynchronous Approvals for Biotech Crops on Agricultural Sustainability, Trade, and Innovation melihat permasalahan-permasalahan yang disebabkan oleh persetujuan asinkron untuk tanaman biotek. Para penulis menfokuskan pada efek ekonomi di negera-negara yang merupakan ekportir dan importie komoditas utama global, yang menunjukkan bahwa asinkron pada persetujuan global tanaman biotek baru dan risiko yang dihasilkan dari low level presence (LLP) menempatkan risiko perdagangan volume besar bernilai jutaan dolar.

 

Makalah membagikan penelitian tentang dampak perdagangan, industri hilir, adopsi inovasi bioteknologi, investasi biotek/R&D, pemuliaan tanaman, dan pendapatan usaha tani.

 

Laporan CAST menawarkan solusi potensial yang mungkin meringankan dampak negatif dari persetujuan asinkron dan LLP. Menurut para penulis, “Dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk mengevaluasi biaya global akibat persetujuan asinkron dan LLP, dampak dari asinkron pada inovasi dan perkembangan tanaman, dan proses pengambulan keputusan dari para pengembang biotek, baik pada sektor publik maupun swasta. Penelitian secara tepat waktu dapat memberikan informasi pada pembuat kebijakan dan meningkatkan desain dari instrumen kebijakan.”

 

Informasi lebih lengkap mengenai laporan tersebut, kunjungi CAST http://www.cast-science.org/publications/test/?the_impact_of_asynchronous_approvals_for_biotech_crops_on_agricultural_sustainability_trade_and_innovation&show=product&productID=284473.