Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

LAPORAN TAHUNAN ISAAA MENGENAI TANAMAN BIOTEK TAHUN 2015 DIRILIS DI BEIJING, TIONGKOK

Tanggal : 20 April 2016

Brief  (51)  Tahunan  ISAAA mengenai  20th  Anniversary  (1996  to  2015)  of  the Global Commercialization of Biotech Crops and Biotech Crop Highlights  in 2015, yang ditulis oleh Pendiri dan Ketua Emeritus ISAAA Dr. Clive James diluncurkan dalam konferensi pers di Beijing, Tiongkok 13 April 2016. Laporan ini disampaikan oleh Dr. Paul S. Teng, Ketua Dewan ISAAA yang melaporkan pencapaian selama 20 tahun dari tanaman biotek dan highlight ditahun 2015. 
 
Luasan  lahan  global  dalam  2015  adalah  179.700.000  hektar,  ditanam  oleh  28  negara, terjadi penurunan 1%  (1,8  juta hektar) dari 181.500.000 hektar di  tahun 2014. Laporan menekankan  bahwa  penurunan  marjinal  ini  karena  rendahnya  harga  pada  tanaman komoditas kedelai,  jagung, kapas, dan kanola, yang mungkin untuk kembali ke  tingkat luasan yang lebih tinggi ketika harga tanaman meningkat. Prospek masa depan mencakup perluasan lahan tanaman biotek saat ini, tanaman biotek baru dalam pipeline dan potensi teknologi pembibitan baru dalam mengembangkan sifat-sifat dan produk baru.
 
Presentasi juga dilakukan oleh Dr. Randy Hautea, Koordinator Global ISAAA mengenai Overview  of  Biotech  Crops  in  Asia  dan  oleh Mr.  Hernan  Viola,  Atase  Agro-Industri Kedutaan  Besar  Argentina  di  Tiongkok,  mengenai  Biotech  Benefits  to  Argentine Agriculture.  Sekitar  30  media  menghadiri  konferensi  pers  dari  media  perdagangan, umum, bisnis, online, siaran dan media internasional.
 
 
Dokumen  Brief  51  ISAAA  dapat  diakses  melalui  situs  ISAAA http://www.isaaa.org/resources/publications/briefs/51/default.asp. Hubungi knowledge.center@isaaa.org untuk  tahu  lebih  lengkap  mengenai  konferensi pers.