Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

LAPORAN PERTAMA STATE OF THE WORLD'S PLANTS DIRILIS

Tanggal : 18 May 2016

Royal Botanic Gardens, Kew, telah merilis laporan tahunan pertama mengenai State of the World's Plants, sebuah dasar pengkajian saat ini mengenai keanekaragaman tumbuhan di bumi, ancaman global yang dihadapi  tanaman, serta kebijakan di  tempat dan efektivitas mereka dalam menangani ancaman.
 
Status  tanaman  termasuk  dalam  laporan  ini  berdasarkan  pada  pengetahuan  terbaru  dari seluruh  dunia  pada  2016  dan  dibagi menjadi  tiga  bagian: menggambarkan  tanaman  di dunia, ancaman global bagi tanaman, dan kebijakan serta perdagangan internasional.
 
Bagian pertama laporan berfokus pada keanekaragaman tumbuhan di bumi, tercatat bahwa saat  ini  terdapat 391.000  tumbuhan vaskular yang dikenal dalam sains, dimana 369.000 adalah tanaman berbunga. Laporan ini juga menyusun data yang menunjukkan setidaknya 31.000 spesies tumbuhan telah tercatat digunakan untuk obat-obatan, makanan, dan bahan material. Laporan ini juga mengidentifikasi fokus usaha pengumpulan untuk memasukkan spesies tanaman sangat penting untuk keamanan pangan global, dan kerabat liar tanaman.
 
Untuk  lebih  lengkap,  baca  rilis  beritanya  di  situs  Kew  Gardens http://www.kew.org/about/press-media/press-releases/state-worlds-plants-report- launched-sweet-potatoes-orchids.